Dilantik sebagai Ketua DPW, Dahlang Siap Majukan APSI di Sul-Sel

dpw apsi sulselMakassar.- Dahlang, S.Ag, S.H., M.H. resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Sulawesi Selatan. Dahlang dilantik bersama belasan advakat syariah lainnya. Dihadapan Wakil Ketua Umum DPP APSI, Dr H. Sutrisno, S.Ag, S.H., M.H., CM, Dahlang berjanji akan memajukan APSI di Sulawesi Selatan. Pelantikan berlangsung di kampus UIN Alaudin Makassar dihadiri oleh segenap civitas akademik UIN Alaudin diantaranya Rektor UIN Alaudin, dan para alumni Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alaudin diantaranya Dr. Roem Nessa, SH, MH yang saat ini menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Prof. Darussalam, menitipkan amanah pada APSI Sulsel, agar menjadi garda terdepan dalam  meneggakkan hukum dengan tata cara berdasarkan nilai-nilai keislaman. APSI Sulsel harus hadir memberikan solusi terhadap permasalahan yang timbul dalam persengketaan ekonomi syariah yang saat ini menjadi kewenangan peradilan Agama. “ kedepan dengan semakin banyaknya lembaga industru keuangan syariah, tentu akan muncul persoalan-persoalan hukum, oleh karenanya APSI harus memainkan peran dalam menyelesaiakan persoalan tersebut” ujar Guru besar UIN Alaudin tersebut.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP APSI, Dr Sutrisno mengatakan bahwa APSI memiliki potensi yang besar dalam dunia profesi advokat, eksistensi APSI telah diakui, karena APSI memiliki kekhasan dibandingkan dengan organsiasi advokat lainnya, “oleh karenanya kami atas nama DPP meminta DPW APSI Sulses dibawah kepemimpinan pak Dahlang, APSI mampu tumbuh dan berkembang di Sulawesi Selatan ini, pesan Ketum DPP APSI, APSI Sulsel harus langsung bergerak dengan menyelenggarakan Diklat Profesi Advokat bekerjasama dengan UIN Alaudin” ujar Doktor bidang wakaf ini.

About admin