DPW APSI Lampung Dilantik; Kita Siap Menjadi Garda Terdepan

lampung
Jum’at,29/01/16–Bandar Lampung,- Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengecara Syariah Indonesia (APSI) Lampung berlangsung digedung Rektorat Lt. III Kampus Hijau IAIN Radin Intan Lampung (29/01/16). Pengurus APSI Lampung dilantik oleh Abdul Azis S.HI M.HI  selaku Bendahara Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APSI dan dihadiri oleh Rektor IAIN Radin Intan Lampung M Mukri, perwakilan dari Pemprov Lampung, Pemkot Bandar Lampung serta perwakilan dari istansi terkait. .
 “APSI Wilayah Lampung diminta bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam bidang penegakan hukum”, hal ini disampaikan oleh bendahara umum  DPN APSI Abdul Azis S.HI M.HI, saat melantik DPW APSI Wilayah Lampung. Saya ucapkan selamat atas pelantikan APSI Wilayah Lampung, selamat bekerja tutur Abdul Azis ketika memberi sambutan.
Sementara dalam sambutan Ketua DPW APSI Lampung, Hermawan, S.HI, MH, mengatakan banyak program yang akan mereka jalankan setelah dilantik. Diantaranya Rapat Kerja ( Raker) Pengurus, try out menuju ujian advokasi peradi dan pendidikan khusus profesi advokat (PKPA).
Setelah dilantik ini, APSI wilayah Lampung akan melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan lembaga penegak hukum terkait, lanjut Ketua MPW APSI Lampung ketika sambutan. Hermawan juga menuturkan permintaanya kepada Fakultas Syari’ah IAIN Radin Intan Lampung untuk membina dan melahirkan ahli hukum bidang syariah.
Menurut alumnus fakultas syariah IAIN Radin Intan Lampung yang juga advokat muda ini, ditengah kondisi organisasi advokat yang diwarnai oleh dinamika internal yang kurang kondusif, APSI Bertekat untuk dapat menjadi advokat yang solid serta mampu meningkatkan martabat untuk memajukan anggota DPW APSI dalam menjalankan tugas profesinya, sebagai penegak hukum. menegakkan keadilan berdasarkan hukum yang berlaku untuk kepentingan para pencari keadilan.
Termasuk usaha memberdayakan masyarakat dalam menyadari hak-hak asasi fundamentalnya di hadapan hukum. APSI Provinsi Lampung secara bersama-sama, baik anggota dan pengurus yang ada saat ini mesti menyatukan tekad untuk tidak sekedar sebagai organisasi advokat. Melainkan juga sebagai organisasi yang turut dapat mengambil peran secara maksimal dalam memajukan perkembangan hukum dan syariah di Indonesia’ tandas ketua DPW APSI Lampung.
Kepada media, Ketua DPW APSI Lampung menegaskan bahwa APSI Lampung siap membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan keadilan dan pendampingan hukum. “kita siap menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum di Provinsi Lampung, terutama membela kaum yang lemah dan rakyat miskin,” Tegasnya.

About admin