IAIN Bukittinggi Sumbar, teken MoU dengan DPP APSI

bukit tinggi 5-min

Ketum APSI beri Keynote Speech

Bukittinggi (6/3), Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) melebarkan sayapnya ke sejumlah perguruan tinggi Islam di Sumatera Barat, setelah kemarin (4/3), DPP APSI melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan IAIN Imam Bondjol, kini IAIN Bukittinggi pun berkenan melakukan kerjasama dengan DPP APSI. Bertempat di Kampus IAIN Bukittinggi, di Jalan Paninjauan Garageh Bukittinggi, dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of understanding) antara IAIN Bukittinggi yang langsung dilakukan oleh Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridho Ahida, M.Hum dengan DPP APSI yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPP APSI, Drs Afdal Zikri, SH, MH, CM, SHEL.
MoU tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Profesi Advokat di Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi.
bukit tinggi 2Setelah penandatanganan MoU kemudian diikuti oleh penandatanganan Surat Kepekatan Bersama antara Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi, Dr. Arsal, M.Ag dengan Ketua DPW APSI Sumatera Barat Afriendi, SHI, M.H, SHEL sebagai dasar pelaksanaan teknis penyelenggaraan Diklat Profesi Advokat di IAIN Bukittinggi.

Disamping kegiatan penandatanganan MoU juga diselengarakan Studium General dengan tema
“Pengacara Syariah: Peluang dan Tantangan Bagi Alumni Fakultas Syariah” dengan narasumber Ketua Umum DPP APSI, Drs. Afdal Zikri, SH, MH, CM, SHEL, yang diikuti oleh pimpinan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi dan ratusan mahasiswa IAIN Bukittinggi. bukit tinggi 5Dalam kesempatan itu Afdal mengajak para alumni Fakultas Syariah tidak tabu dan takut mengambil profesi Advokat, terlebih APSI memiliki konsep pendidikan profesi Advokat yang terintegrasi baik kompetensi maupun aspek moralitas. ” Menjadi Advokat bukan semata-mata mencari rejeki dan menegakkan hukum, tetapi juga dakwah nilai-nilai ajaran Islam

About admin