Profil Singkat APSI

Logo-APSI-Favicon1ASOSIASI PENGACARA SYARIAH IDONESIA (APSI) merupakan organisasi profesi yang menghimpun dan mempersatukan seluruh Advokat syariah di Indonesia guna meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional serta bertanggungjawab dengan tidak membedakan suku, agama, keturunan, kedudukan dan golongan.

Sebagai organisasi profesi di bidang hukum APSI dalam menjalankan profesinya sikap dan tindakannya dijiwai oleh nilai-nilai ajaran Islam (Islamic Principles), semangat kekeluargaan dan musyawarah dengan memperhatikan aspirasi anggota, dengan senantiasa mendahulukan kepentingan nasional dari kepentingan perorangan dalam rangka memberikan peran aktifnya dalam pembangunan hukum sebagai bagian dari yang integral dari pembangunan nasional.

APSI didirikan pada tanggal 8 Februari 2003 M/ 6 Dzulhijjah 1423 H di Semarang oleh para advokat senior yang juga dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia. Dua bulan setelah lahir, APSI mampu membuktikan eksistensinya dirinya secara nasional dengan diakuinya APSI menjadi salah satu dari delapan organisasi advokat yang termaktub dalam Pasal 32 Undang Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat.

About the Author