Siaran Pers: APSI MENGUTUK KERAS KEJAHATAN TEROR BOM 3 GEREJA DI SURABAYA

Dengan nama Allah Maha Pengasih dan Penyayang

Hari ini, Minggu 13 Mei 2018, telah terjadi teror bom terhadap SaudarSP Teror Bom di Surabaya 2018a-saudara kami umat Kristiani yang sedang beribadah di 3 Gereja di Kota Surabaya yang berakibat banyaknya korban jiwa dan korban luka.

Kami Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPP APSI) menyampaikan:

1. APSI menyatakan prihatin dan turut berduka cita yang amat mendalam atas para korban yang meninggal dan luka akibat teror Bom di 3 Gereja di Surabaya, yang terjadi hari ini, pada Minggu pagi 13 Mei 2018. Kepada keluarga korban, semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan untuk kesabaran dan ketabahan.

2. APSI mengutuk keras para pelaku yang telah melakukan kejahatan teror bom maupun aksi aksi kekerasan lainnya. Dan berharap para pelaku yang terlibat dapat segera ditindak secara hukum dengan memberikan hukuman yang seberat-beratnya.

3. APSI meyakini, tidak ada dasar ajaran Islam dan ajaran agama manapun yang dapat membenarkan aksi-aksi kekerasan serta aksi terorisme di tempat ibadah maupun di tempat lain manapun juga.

4. APSI menghimbau agar umat beragama dan seluruh elemen bangsa bersatu padu dan sistematis untuk melawan terorisme dan berbagai aksi kekerasan dengan tetap menghormati menjunjung tinggi penegakan hukum.

5. APSI akan tetap menjadi bagian dari elemen bangsa Indonesia yang terus akan berjuang dan berikhtiar untuk terwujud nya kemaslahatan dan kedamaian bangsa.

Semoga Allah SWT meridhoi dan menjadikan bangsa dan negara Indonesia dikarunai sebagai negeri yang aman damai sentosa.

Jakarta, 13 Mei 2018

Salam

Dewan Pengurus Pusat
Assosiasi Pengacara Syariah Indonesia

Afdal Zikri
Ketua Umum

Irfan Fahmi
Sekretaris Umum

About admin