Tingkatkan Kualitas Profesional Asosiasi Prodi Ilmu Hukum PTKIN gandeng DPP APSI

mou asosiasi ilmu hukum

Dr Ahmad Bahiej bersama Waketum DPP APSI, Thalis Noor C

Yogyakarta (Jumat, 9/6).  Dalam rangka mempersiapkan para calon advokat syariah Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPP APSI) melaksanakan kerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Prodi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Pelaksanaan kerjasama ini ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antar keduanya di Hotel Ross In Yogyakarta (9/6), dari DPP APSI, diwakili oleh Wakil Ketua Umum DPP APSI yakni Thalis Noor Cahyadi sementara dari Asosiasi Prodi Ilmu Hukum PTKIN langsung ditandatangani oleh Ketua Umumnya, yakni Dr. Ahmad Bahiej, SH, MH. Menurut Bahiej, MoU ini penting dalam rangka mendorong anggota Asosiasi untuk membuka pendidikan profesi advokat dengan bekerjasama dengan APSI, beberapa Prodi Ilmu Hukum di PTKIN telah bekerjasama dengan APSI diantaranya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Imam Bondjol Padang, UIN Raden Intan Lampung. Menurut Ketua Prodi Magister Hukum UIN Yogya ini, pihaknya akan membantu APSI agar semua Prodi Ilmu Hukum di bawah PTKIN untuk segera mengadakan Pendidikan Profesi Advokat bekerjasama dengan APSI. “APSI lahir di kampus PTKIN, maka sudah sepantasnya PTKIN bekerjasama dengan APSI”, ujar doktor hukum pidana ini.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP APSI, Thalis Noor Cahyadi berharap kerjasama antara DPP APSI dengan Asosiasi Penyelenggara Prodi Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri akan semakin memperkuat dan memperluas jangkauan APSI, sehingga akan lahir para advokat syariah yang profesional dan berintegritas.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Anggota Pokja APS Mahkamah Agung Dr. Mohammad Noor, Direktur Pusdiklat DPP APSI, Agus Suprianto, Para hakim Pengadilan Agama dan tamu undangan.

About admin